Senin, 07 Juni 2010

Catatan Puisi Dari Seorang Sahabat

 * APA ITU CINTA ??? *
 
Mereka yang tidak menyukai'y menyebut'y tanggung jawab,
Mereka yang bermain dengan'y, menyebut'y sebuah permainan,
Mereka yang tidak memiliki'y, menyebut'y sebuah impian,
Mereka yang mencintai, menyebut'y takdir.
Kadang AALLAH SWT yang mengetahui yang terbaik, akan memberi kesusahan untuk menguji Qt. Kadang Ia pun meLukai hati, supaya hikmat-Nya bisa tertanam daLam.
Jika Qt kehiLangan Cinta, maka pasti ada aLasan di baLik'y.
aLasan yang kadang sulit untuk d'mengerti, namun Qt tetap harus percaya bahwa ketika Ia mengambil sesuatu, Ia teLah siap memberi yang Lebih baik.

Mengapa menunggu?

Karena waLaupun Qt ingin mengambiL keputusan, Qt tidak ingin tergesa-gesa.
Karena waLaupun Qt ingin cepat-cepat, Qt tidak ingin sembrono.
Karena waLaupun Qt ingin segera menemukan orang yang Qt cintai, Qttidak ingin kehiLangan jati diri Qt daLam proses pencarian itu.
Jika ingin berlari, beLajar'Llah berjaLan dahuLu,
Jika ingin berenang, beLajar'Lah mengapung dahuLu,
Jika ingin d'cintai, beLajar'Lah mencintai dahuLu.

Pada akhir'y, Lebih baik menunggu orang yang Qt inginkan, ketimbang memiLih apa yang ada.
Tetap Lebih baik menunggu orang yang Qt cintai, ketimbang memuaskan diri dengan apa yang ada.
Tetap Lebih baik menunggu orang yang tepat, Karena hidup ini terlampau singkat untuk d'Lewat'kan bersama piLihan yang saLah, karena menunggu mempunyai tujuan yang muLia dan misterius.
perLu kau ketahui bahwa Bunga tidak mekar daLam waktu semaLam,
Kota Roma tidak dibangun daLam sehari,
Kehidupan d'rajut daLam rahim seLama sembiLan buLan,
Cinta yang Agung terus bertumbuh seLama kehidupan.
Kebanyakan haL yang indah daLam hidup memerLukan waktu yang Lama, Dan penantian Qt tidak'Lah sia-sia.
waLaupun menunggu membutuhkan banyak haL– iman, keberanian, dan pengharapan – penantian menjanjikan satu haL yang tidak dapat seorang pun bayangkan.
Pada akhir'y. ALLLAH SWT daLam segaLa hikmat-Nya, meminta Qt menunggu, karena aLasan yang penting !!!

* Seperti itu'Lah yg sekarang aku Lakukan kepadamu 051209 !!! *
 
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

* AIR MATA *
 
Jika aku adaLah air mata
Aku ingin Lahir dari mata indahmu
Hidup bahagia d'Lembut'y pipimu
Dan berakhir manis d'bibir tipismu

Tapi jika engkau adaLah air mata
Aku tak'kan pernah sekaLipun menangis
Karena aku tak ingin kehiLangan dirimu
BiarLah tetap indah d'mataku

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

* KENYATAAN YANG AKU RASAKAN *

Terdiam sesaat seteLah tw smua yg sebenar'y,
tak tw harus bagaimana tuk Langkahkan kaki ini,,
apa yg sebenar'y aku Lakukan dan apa yg harus ku perbuat sekarang ?

jiwa ini bergejoLak ingin menebas smua yg menghaLangi,
namun apa mampu aku Lakukan itu smua ??
tak'kan pernah ada yg mampu menahan smua apa yg ku rasakan...

smua meLarangku menangis, hatiku tak boLeh menjerit
Tapi mereka tertawa, bukan'y memapah jiwaku yg Lemah
Tak ada Lagi singa dan serigaLa d'daLam jiwaku kini
Kumohon toLong berhentiLah menertawakan kepergian'y !

Aku hanya ingin kau tw, bukan menertawakanku
Jika tak bisa kau berikan aku empatimu
Jika tak bisa kujadikan engkau penguatku,,
Kumohon berikan aku ruang sunyi untuk mendamaikan diri
tuk menanti'y datang kembali,,!!

Jika saLahku sudah tak bisa kau Maafkan,
dan tak ada Lagi ruang daLam hatimu ...
namun dengarkan'Lah jert hati ini ...

Karena smua haL yg seLaLu aku berikan untukmu,
itu semua demi KEBAIKKAN Dirimu... tak Lebih ...
aku tak' pernah menjerumuskan orang yg aku sayang dan cnta k'daLam jurang KEBUSUKAN !!!

BENCI'Lah aku sesukamu,
HINA'Lah aku dengan Keadaanku,,
Aku akan terima smua itu karena MeMang Begtu ada'y !!!

Tangisan Jiwa daLam Hati,
jeritan Hati daLam Raga tak'kan Kurasa'kan Meski perih mengiris !!!
kan ku korbankan smua'y demi kebaikkan dirimu !!!

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

* BERDUA LEBIH BAIK*

Menatap padang meLuas,
berdiri seorang,
tiada siapa temani

Susuri jaLan panjang,
hingga temui Lembah curam
Tetap sendiri
Susah payah
Lewati'y
Hingga raga
bermandi peLuh

Inginku,
daLam susah, daLam senang
bisa LaLui bersama
Sosok yang bisa beri makna
bersama nikmati masa suka,
dukung aku d'saat duka

Tahukah kau ?
ALLAH teLah ciptakan semua dengan pasangan'y ??
ingatkah kau?
LeLah rasa'y jaLani semua sendiri

Ingin aku Lewati Lembah hidup
yang tampak indah
Berdua denganmu,
pasti Lebih baik
Aku yakin itu
karena sendiri hati
bagai Langit b'seLimut kabut

Kasihku,
Inginku kau ada disini,
temaniku arungi hidup.
Hawamu kuyakin kan kuatkan jiwaku.
Berdua denganmu pasti kan Lebih baik,
Kau Laksana air di padang pasir,
bagiku.

Perempuanku
Biarkan aku d'sini untukmu,
Ku hanya ingin hibur kau maLam ini
maLam yang pasti menyenangkan
untukmu dan untuk diriku
Namun,
Ku jua sadar
Tak mudah gapai asaku
Bersama denganmu
smua tetap harus ku jaLani
daLam kesendirian

Lihat kawan d'sana
b'arak mengikutiku pasti dia pun tahu
Namun harus ku jaLani
Berdua denganmu, pasti Lebih baik
Aku yakin itu
biLa sendiri hati bagai Langit berselimut kabut !!!

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

* Apa Ini Yang AKu Rasakan ??? *

Tak dapat memiliki seLama'y mungkin itu semua hanya untuk aku
mengapa seLaLu semua itu terasa jauh untuk aku
yang tak ada satupun yang dapat aku genggam,
sekaLi aku menggenggam'y semua itu suLit untuk aku …….
tak tahu apa yang harus aku Lakukan untuk meLawan takdir ini.
tak ada sesuatu yang aku butuhkan yang bisa bersama aku.
hanya dengan tuLisan ini aku bisa meLegakan diriku ………
konyoL,bodoh tak pernah aku tahu, arti semua ini .
jika semua ini hanyaLah akan menjadi kenangan yang t'amat pahit untuk aku ………
apakah yang terbaik untuk aku………
mungkin hanya dia tapi banyak penghaLang yang dia pun tak kan bisa menyangga aku disaat ku terjatuh !!!

ALLAH jika memang ini rencanamu ijinkan aku merasakan semua itu ……….
apakah menunggu jawaban kepastian itu ada untuk aku d'sini ……….
apakah cerita yang hanya tabu ……..
bagi smua yang meLihat……..
seLaLu berharap ini hati akan seLaLu hidup dan tak akan ada Lagi kisah yang aku jaLani tanpa mu……
aku sadar dari apa yang aku jaLani dan itu resiko yang harus aku tanggung sendiri tak tahu harus bagaimana aku menyikapi diriku !!

Semuanya Menjadi Tak Berarti Saat Semua itu Menguasai Pikiran !!!

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

* Bukan'kah kaLian juga Punya Rasa ??? *

Wahai Sahabat" ku...
Dengar'Lah bisikan kata" ku ini.
TuLis'Lah wahai Sahabat" ku ...
TuLis'Lah madah cinta mu,
TuLis'Lah puisi cinta mu,,
TuLis'Lah apa yang terLintas d'hati mu,
Rasakan getaran suara hati naLuri mu,,
Biarkan ia bersuara menjerit
Biarkan s'isi dunia mendengarkan Luapan'y ...
Luapan rasa hati seorang manusia,
Wahai Sahabat ku...!
Jangan engkau berdiam diri
Jangan engkau hanya menjenguk d'sana sini
Komentar sana komentar sini !!

Bukankah kaLian juga mempunyai rasa hati ...?
Sedikit naLuri untuk berpuisi ...??
Wahai Sahabat ku...Percaya'Lah bahwa Qt cuma insan biasa,
coba menerka rahasia kehidupan
sama" juga ada kekurangan
sama" ada sedikit kepahitan
d'daLam merenangi Lautan madah cinta ini
coba membongkar rahasia hakikat puisi cinta !!!

Luapkan semua rasa yang ada jangan biarkan semua itu hiLang terhapus waktu,
pasti akan ada beLenggu yang seLama'y kan terasa ...
biarkan semua itu mengaLir seperti air yang mengaLir sampai Lautan bebas ...

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

* KESEDIHANKU !!! *

mungkin tak ada arti'y tetesan air mataku d'antara aLiran sungai ini
matahari senja seoLah sendu menampak'kan cahaya'y d'depan sedihku..
sapuan angin membeLai Lembut wajahku yang menambah sedihku..
saLahkah aku yang inginkan sedikit kasih syang d'antara sejuta sedihku ?
saLahku aku yang inginkan dirimu seutuh'y ??
hingga ku tak sanggup menahan semua sakit ini..
tak ada kejutan Lagi d'baLik impian bahagia..
apa takdirku memang harus begini ???
apa aku harus merintih d'antara kejam'y dunia ????
yang tak pernah memandang arti dari semua pengorbananku !!
apa ini tak cukup bagimu..
apa ini terLaLu hina untukmu
ku berusaha berjaLan d'atas reLung kehancuran yang kian menggerogoti nyawa ku..
kau tak pernah menganggap kehadiran rasaku
kau tak pernah mw mengerti ..........
hingga tangis iringi kepergianku tuk seLama-Lama'y !!!

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

* BUKAN KU TAK SUDI *

Ku anggapkan semaLam
Satu kenangan yang suram
biLa cinta Qt
putus d'jaLan

Ku harapkan impian
menjadi kenyataan
namun aku kecewa

Mudah'y waktu meLafazkan janji
Engkau dan aku berdua serupa
Rupa'y mentari daLam mainan percintaan

TeLah pun ku bentangkan segaLa'y
Mencari entah d'mana siLap'y
jeLas asmara kecundang jua

Bukan ku tak sudi kasih
Untuk bersamamu bercinta Lagi
Karena Qt tw apa sebab'y !!!

* bersinar'Lah hakikat , debu jd permata ,, hina jadi muLia !!! *
sebeLum terLambat !!!!.

(semua puisi dibuat oleh: HanOy Milanisti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar